Copyright 2017 - Custom text here

Santorini sendiri adalah sebuah kepulauan, dimana ada 5 gugusan pulau besar yaitu   Thera, Thirasia, Aspronisi, Palea dan Nea Kameni (Volcanoes),

Bila kita ingin berpetualang sejenak coba ikuti tur ke pulau Nea Kamini dengan perahu tradisional yang berangkat dari pelabuhan di Fira dipagi hari sekitar jam 10:45, perjalanan tidak terlalu lama dengan perahu selama sekitar 30 menit, lalu kita akan berhenti selama sekitar 1 jam dan 15 menit, kita memiliki kesempatan untuk mengunjungi kawah yang masih aktif.

Salah satu desa yang paling terkenal adalah Fira demikian dikutip dari The New York Times, Selasa (14/8/2012). Desa yang juga merupakan ibukota pulau ini memiliki lanskap paling indah di antara desa lainnya. Di desa ini juga terdapat satu spot paling pas untuk menikmati matahari tenggelam.

 Pemandangan Fira dari Hotel

Oia disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk melihat sunset. Karena terkenal, tempat ini juga jadi salah satu tempat kunjungan wisata yang paling padat. Jangan kuatir, ada satu spot yang tidak terlalu ramai namun tetap memiliki pemandangan sunset yang memukau. Datang saja ke Firostefani dan nikmati pemandangan matahari tenggelam dengan latar belakang gunung api. Oia terletak di sebelah utara pulau Santorini.

Pantai yang tenang tempat bersantai, Pantai Kamari yang terletak disebelah timur.

Santorini memiliki beberapa pantai cantik. Pantai Kamari salah satunya. Pantai ini memiliki pasir hitam yang lembut. Banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktu di sana dengan berenang, berjemur dan menyelam.

Sebelum naik Ferry kembali ke Athena, jam 12 kami sempat mampir ke Pantai Kamari ... Pantai yang kecil tetapi bersih dan juga merupakan pangkalan kapal berkeliling kepulauan di Santorini

Santo Wines merupakan suatu tempat yang sangat indah pemandangannya sambil menikmati kelezatan anggur Santorini yang terkenal.

Terletak di pulau yang indah Santorini, Wine Museum Koutsoyannopoulos mempunyai apa yang pengunjung ingin tahu tentang Anggur di salah satu tempat yang paling unik di bumi. Dengan pengetahuan keluarga Koutsoyannopoulos dan sejarah keluarga mereka, para tamu akan mendapatkan sekilas dari apa yang terjadi dengan hidup sebagai winemaker di sini.

Saat kembali dari Santorini ke Athena, kami menaiki Ferry pesiar "Blue Star" yang besar dilengkapi dengan Wifi (berbayar E 5,-) selama 7 jam. Berangkat dari Pelabuhan Athinios Santorini sekitar jam 3:30 siang dan sampai di Athena jam 10:30 malam, kapal Ferry ini beroperasi sepanjang tahun.

Dalam kapal cukup mewah serta lengkap dengan ATM nya, jadi kalau kekurangan uang ya tinggal ke ATM didalam kapal saja.

Kapal ini singgah sebentar di Naxos dan Pharos untuk menurunkan/menaikan penumpang dan mobil.

Sesuai jadwal, tanggal 6 Oktober 2015 kami bergerak ke Bandara di Athena menuju Santorini. Kami hanya membawa pakaian seperlunya saja dan sebagian bagasi ditinggal di Hotel di Athena. Penerbangan dengan RyanAir selama sekitar 1 jam akhirnya kami mendarat di Bandara lalu naik bus menuju Fira, kota dimana kami akan menginap selama 2 hari di Santorini.