Copyright 2017 - Custom text here

Yunani (bahasa Yunani modern: Ελλάδα [Elláda], historis: Ελλάς [Ellás]; bahasa Inggris: Greece), secara resmi bernama Republik Hellenik (Elliniki Dimokratia; bahasa Indonesia: Republik Yunani), adalah sebuah negara tempat lahirnya budaya Dunia Barat yang berada di Eropa bagian selatan/tenggara, terletak di ujung selatan Semenanjung Balkan, di bagian timur Laut Tengah (Mediterania). Daerah sekitar Attica dihuni sejak zaman Upper Paleolithic (30.000–10.000 SM), tetapi bukti arkeologi hanya dapat menunjukkan bahwa gua-gua kecil di sekitar "Acropolis of Athens" dan mata air "Klepsythra" digunakan dalam masa Neolithic (3000–2800 SM).

Teater Yunani Kuno, atau drama Yunani kuno, adalah kebudayaan teater yang berpuncak pada masa Yunani Klasik antara 550 SM dan 220 SM. Negara-kota Athena, yang ketika itu merupakan salah satu kekuatan militer, politik, dan budaya yang signifikan di Yunani, merupakan pusat kebudayaan teater.

Monumen Acropolis telah bertahan kerusakan beberapa abad terakhir, baik dari zaman kuno dan orang-orang dari Abad Pertengahan. Sampai abad ke-17, wisatawan asing yang berkunjung ke monumen menggambarkan keutuhan bangunan klasik ini.

Hal ini tetap terjaga sampai pertengahan abad yang sama, ketika Propylaia diledakkan saat sedang digunakan sebagai gudang mesiu. Tiga puluh tahun kemudian, para penjajah Ottoman membongkar Kuil Nike dan menggunakan batuannya untuk memperkuat benteng Acropolis.

Erectheum atau Erekhteion adalah kuil Yunani kuno yang terletak di sebelah utara Akropolis di Athena sebagai tandingan dari kuil Parthenon. Kuil Erekhteion dibangun pada tahun 421 SM-405 SM namun dihancurkan oleh bangsa Persia. Orang Athena membiarkan reruntuhan kuil ini untuk mengingatkan masyarakat akan peristiwa perebutan Akropolis.

Parthenon adalah kuil untuk dewi Athena yang dibagun di puncak bukti tertinggi di kota Athena, yaitu di Akropolis ("Kota Tinggi"). Pada Zaman Perunggu Akhir, sekitar tahun 1300 SM, Akropolis merupakan tempat tinggal para raja, sekaligus merupakan tempat pertahanan terakhir jika kota Athena diserang. Setelah Zaman Kegelapan, kota Athena tidak lagi dipimpin oleh raja, sebagai gantinya mereka menerapkan oligarki. Dengan demikian, Akropolis tak lagi menjadi tempat kediaman raja, alih-alih, tempat ini menjadi tempat suci bagi dewi Athena, dan orang Athena membangun kuil untuknya di sana.

Acropolis Athena (Yunani Kuno: Ἀκρόπολις; Yunani Modern: Ακρόπολη Αθηνών Akropoli Athinon) adalah benteng kuno yang terletak di atas pegunungan batu di atas kota Athena dan berisi sisa-sisa beberapa bangunan kuno dengan arsitektur yang hebat dan sejarah yang panjang, yang paling terkenal adalah Parthenon. Kata Acropolis berasal dari kata Yunani ἄκρον (akron, "tepi, ekstremitas") dan πόλις (polis, "kota").

Santorini sendiri adalah sebuah kepulauan, dimana ada 5 gugusan pulau besar yaitu   Thera, Thirasia, Aspronisi, Palea dan Nea Kameni (Volcanoes),

Bila kita ingin berpetualang sejenak coba ikuti tur ke pulau Nea Kamini dengan perahu tradisional yang berangkat dari pelabuhan di Fira dipagi hari sekitar jam 10:45, perjalanan tidak terlalu lama dengan perahu selama sekitar 30 menit, lalu kita akan berhenti selama sekitar 1 jam dan 15 menit, kita memiliki kesempatan untuk mengunjungi kawah yang masih aktif.

Salah satu desa yang paling terkenal adalah Fira demikian dikutip dari The New York Times, Selasa (14/8/2012). Desa yang juga merupakan ibukota pulau ini memiliki lanskap paling indah di antara desa lainnya. Di desa ini juga terdapat satu spot paling pas untuk menikmati matahari tenggelam.

 Pemandangan Fira dari Hotel

Oia disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk melihat sunset. Karena terkenal, tempat ini juga jadi salah satu tempat kunjungan wisata yang paling padat. Jangan kuatir, ada satu spot yang tidak terlalu ramai namun tetap memiliki pemandangan sunset yang memukau. Datang saja ke Firostefani dan nikmati pemandangan matahari tenggelam dengan latar belakang gunung api. Oia terletak di sebelah utara pulau Santorini.

Pantai yang tenang tempat bersantai, Pantai Kamari yang terletak disebelah timur.

Santorini memiliki beberapa pantai cantik. Pantai Kamari salah satunya. Pantai ini memiliki pasir hitam yang lembut. Banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktu di sana dengan berenang, berjemur dan menyelam.

Sebelum naik Ferry kembali ke Athena, jam 12 kami sempat mampir ke Pantai Kamari ... Pantai yang kecil tetapi bersih dan juga merupakan pangkalan kapal berkeliling kepulauan di Santorini

Santo Wines merupakan suatu tempat yang sangat indah pemandangannya sambil menikmati kelezatan anggur Santorini yang terkenal.