Copyright 2017 - Custom text here

Minggu, 16 Januari 2005 

Jam 2.15 sesampai di Hotel Sofittel Mekah kami langsung melakukan Thawaf dan Sa’i, kami melaksanakan Umroh ke 3 kali. Saat kembali ke hotel mulailah perjuangan mencari dimana letak koper dan tas masing-masing, untung semua akhirnya mendapatkan barangnya sehingga tidak ada yang saling salah menyalahkan walaupun tas kecil saya tadinya juga ikut terselip. 

Kamis, 6 Januari 2005 

Kami kembali melakukan kegiatan Thawaf dari jam 1:00 sampai 2:00 pagi, suasana saat itu hujan rintik-rintik. Enak lho thawaf didini hari diiringi hujan rintik-rintik, rencananya siang jam 14:00 rombongan kami akan segera berangkat menuju Madinah tetapi tunggu punya tunggu sampai menjelang Magrib barulah bus yang akan membawa kami datang (ternyata budaya jam karet ada juga ya di Arab). 

Perjalanan ke Tanah Suci dari hari ke hari : 

Labaik Allahumalabaik ... 

Setelah mengikuti beberapa kali acara Manasik di Bidakara, dan Manasik terakhir di Asrama Haji Pondok Gede, akhirnya tibalah saat yang ditunggu yaitu hari keberangkatan ke Tanah Suci. Terus terang saya merasa takut sebulan sebelum D-day ini karena saya merasa apakah saya memang layak menjadi "Tamu NYA" ditanah suci dan perasaan ini ternyata dialami oleh hampir semua teman serombongan saya.