Copyright 2017 - Custom text here

Big Ben merupakan salah satu ciri khas kota London, berkunjung kesini tentunya tidak boleh dilewatkan sama sekali. Hari pertama tanggal 15 Okteber, ditengah udara yang cukup dingin, kami jalan dari hotel menuju stasiun kereta lalu bergegas kesana...

British Museum terletak di Great Russell St, London WC1B 3DG, kami kunjungi di hari kedua tanggal 15 Oktober 2015 saat kami berada di London. Setelah mengunjungi Stadium Sepak Bola Chelsea lalu kami menuju kesana.

Hari ke 2 di London sebenarnya ada acara jalan ke Oxford tetapi saya memilih mengunjungi Stadion nya Chelsea walau saya bukan fans Chelsea, mau ke Manchester rasanya tidak sempat ... jadi alternative ya ke Chelsea saja.

Taman disekitar Istana Buckingham sangat nyaman untuk tempat bersantai dan jalan kaki, selain sangat bersih juga pemandangannya indah dihuni oleh hewan liar yang hidup tenang tanpa terganggu oleh kedatangan para pengunjung.

Kami tiba di London dari Madrid malam hari tanggal 14 Oktober 2015 dan disambut dengan udara yang sudah termasuk dingin sekali bagi orang Indonesia, untung di Grand Bazar Athena saya sempat beli jacket kulit yang lumayan bisa menghangatkan tubuh.

Bandara tempat kami mendarat bukan Heathrow, jarak antara Bandara ke Hotel ditempuh dengan Minibus sekitar 45 menit dan tibalah kami di London Guest House yang berlokasi di 167 Horn Lane, London, W3 6PP.

Guest House ini walau kecil tetapi sangat bersih, diilengkapi fasilitas Wifi dan breakfast yang enak serta dilewati oleh Red Bus bila mau ke North Acton underground station.

Jembatan Menara (bahasa Inggris: Tower Bridge) adalah jembatan yang membentang di atas Sungai Thames di London, Inggris Raya. Jembatan ini mengabungkan dua desain jembatan yaitu angkat dan gantung. Letaknya yang berdekatan dengan London Tower membuat jembatan ini diberi nama Tower Bridge. Jembatan ini selesai dibangun tahun 1894, dan merupakan salah satu ikon kota London. Jembatan Menara adalah salah satu jembatan yang dimiliki dan dikelola oleh Bridge House Estates, sebuah lembaga amal dari City of London Corporation.

Tower of London

Tanggal 20 Oktober 2016 pagi setelah sarapan di Hotel, kami menggunakan kereta menuju kawasan Victoria untuk naik bus menuju Oxford. Ini merupakan hari ke 2 dalam perjalanan di England... jam 10 Bus kami jalan menuju Oxford dari kawasan Victoria London.

Oxford adalah sebuah kota dan distrik nonmetropolitan di Oxfordshire, Inggris. Menurut sensus tahun 2001, penduduknya berjumlah 134.248 jiwa. Luas Oxford adalah 45,59 kmĀ². Di Oxford terdapat Universitas Oxford, yang merupakan universitas tertua di kawasan-kawasan berbahasa Inggris.

Kota ini terletak sekitar 90 km dari London dan dialiri Sungai Thames. Ditetapkan secara resmi sebagai kota pada tahun 1542, Oxford pertama kali dimukimi pada masa Anglo-Saxon dan awalnya dikenal dengan nama "Oxenaforda". Catatan sejarah pertama yang menyebut kota ini adalah Anglo-Saxon Chronicle yang terbit tahun 912. Nama Universitas Oxford sendiri pertama kali disebut pada abad ke-12.

Pada awal abad ke-20 Oxford mengalami perkembangan jumlah penduduk dan industri yang pesat, dan industri penerbitan dan percetakan telah terbentuk dengan baik pada tahun 1920-an. Pada saat yang sama industri pembuatan mobil dimulai dan pada tahun 1970-an, sebelah barat telah menjadi kawasan permobilan sedangkan sebelah timur merupakan kawasan universitas.

Subcategories